KISI-KISI PENULISAN SOAL
Nama Sekolah Mata Pelajaran Kurikulum Jumlah Soal Bentuk Soal Nama Penyusun | : SD : Pendidikan Kewarganegaraan : 2006 : 25 : Pilihan Ganda, esai dan uraian : |
No. | Kompetensi Dasar | Kelas/ Semester | Indikator Pencapaian Kompetensi | Materi Pokok | Indikator Soal | Taksonomi | Bentuksoal | No soal |
1. | 1.1 Mengamalkan satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa. | III / I | . Mengklasifikasi dan membuat daftar tindakan yang dapat mempersatukan bangsa. | Makna satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa. | Berdasarkan pernyataan, siswa dapat mengklafikasikan tindakan yang dapat mempersatukan bangsa. | C 1 | PG | 1 |
2 | III / I | . Menyebutkan nama organisasi pemuda di Nusantara | Makna satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa. | Siswa dapat menyebut nama organisasi pemuda di nusantara. | C 1 | PG | 2 | |
3. | 1.3 Mengenal makna Satu Nusa Satu Bangsa dan Satu Bahasa . | III / I | . Menyebutkan nama tokoh pemuda yang ikut kongres pemuda. | Makna satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa. | .Siswa dapat menyebutkan salah satunama tokoh pemuda yang ikut kongres pemuda. | C 1 | PG | 3 |
4 | 1.3 Mengenal makna Satu Nusa Satu Bangsa dan Satu Bahasa . | III / I | . Mengidentifikasikan pengamalan nilai – nilai sumpah pemuda di lingkungan rumah. | Makna satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa. | . Siswa dapat Menerapkan pengamalan nilai – nilai sumpah pemuda dilingkungan rumah. | C 3 | PG | 4 |
5 | 1.3 Mengenal makna Satu Nusa Satu Bangsa dan Satu Bahasa . | III / I | . Mengidentifikasi arti sumpah pemuda | . Makna satu nusa satu bangsa dan satu Bahasa | . Siswa dapat memahami arti dari sumpah pemuda. | C 2 | PG | 5 |
6 | 1.3 Mengenal makna Satu Nusa Satu Bangsa dan Satu Bahasa . | III / I | . Menjelaskan makna sumpah pemuda | . Makna satu nusa satu bangsa dan satu Bahasa | . siswa dapat menyebutkan peristiwa sumpah pemuda. | C 1 | PG | 6 |
7 | 1.3 Mengenal makna Satu Nusa Satu Bangsa dan Satu Bahasa . | III / I | . Menjelaskan tujuan kongres pemuda I. | . Makna satu nusa satu Bangsa dan satu bahasa. | . siswa dapat menyebut kan peristiwa kongres pemuda | C 1 | PG | 7 |
8 | 1.4 Mengenal Aturan – aturan yang berlaku dilingkungan masyarakat sekitar. | III / I | . Menjelaskan tentang Aturan dalam Keluarga | . Aturan – aturan yang berlaku dilingkungan Masyarakat sekitar. | . Siswa dapat menjelaskan tentang Aturan Keluarga | C 1 | PG | 8 |
9 | 1.4 Mengenal Aturan – aturan yang berlaku dilingkungan masyarakat sekitar. | III / I | . Menjelaskan tentang Aturan disekolah | . Aturan – aturan di buat secara tertulis | . Siswa dapat menjelaskan tentang Aturan disekolah. | C 1 | PG | 9 |
10 | 1.4 Mengenal Aturan – aturan yang berlaku dilingkungan masyarakat sekitar. | III / I | . Menjelaskan tentang Aturan di masyatakat. | . Aturan – aturan di masyrakat. | . Siswa dapat Menjelaskan tentang di masyarakat. | C 1 | PG | 10 |
11 | 1.5 Menyebutkan Contoh Aturan – aturan yang berlaku dalam masyarakat sekitar. | III / I | . Melaksanakan Aturan yang berlaku didalam Agama | . Aturan yang berlaku di dalam Agama. | . Siswa dapat melaksanakan Aturan didalam Agama. | C 2 | PG | 11 |
12 | 1.5 Menyebutkan Contoh Aturan – aturan yang berlaku dalam masyarakat sekitar. | III / I | . Meyebutkan Aturan Kesopanan yang berlaku dimasyarakat | . Aturan Kesopanan | . Siswa dapat menyebutkan Aturan Kesopanan didalam Masyarakat. | C 1 | PG | 12 |
13 | 1.5 Menyebutkan Contoh Aturan – aturan yang berlaku dalam masyarakat sekitar. | III / I | . Menyebutkan Aturan Hukum didalam Masyarakat. | . Aturan Hukum | . Siswa dapat Menyebutkan Aturan Hukum didalam Masyarakat | C 1 | PG | 13 |
14 | 1.6 Melaksanakan Aturan – aturan yang berlaku dilingkungan masyarakat sekitar | III / I | . Menyebutkan Aturan yang berlaku dalam Keluarga. | . Aturan didalam Keluarga | Siswa dapat Menyebutkan Aturan dalam keluarga | C 1 | PG | 14 |
15 | 1.6 Melaksanakan Aturan – aturan yang berlaku dilingkungan masyarakat sekitar | III / I | . Menjelaskan Contoh Aturan dalam Keluarga | . Aturan didalam Keluarga | . Siswa dapat menjelaskan contoh Aturan dalam Keluarga. | C 1 | PG | 15 |
16 | Mengamalkan makna Sumpah Pemuda | III / I | Mendiskusikan cara kita mengamalkan satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa | Makna satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa | Siswa dapat menyebutkan bahasa nasional | C 1 | PG | 1 |
17 | Mengamalkan makna Sumpah Pemuda | III / I | Mengidentifikasikan pengamalan nilai-nilai Sumpah Pemuda di lingkungan rumah | Makna satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa | Siswa dapat menyebutkan sikap pengamalan nilai – nilai sumpah pemuda | C 1 | PG | 2 |
18 | Mengamalkan makna Sumpah Pemuda | III / I | Mendiskusikan cara kita mengamalkan satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa | Makna satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa | Siswa dapat menyebutkan semboyan bangsa Indonesia | C 1 | PG | 3 |
19 | Mengamalkan makna Sumpah Pemuda | III / I | Mendiskusikan cara kita mengamalkan satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa | Makna satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa | Siswa dapat menyebutkan warna bendera Indonesia | C 1 | PG | 4 |
20 | Mengamalkan makna Sumpah Pemuda | III / I | Mengidentifikasikan pengamalan nilai-nilai Sumpah Pemuda di lingkungan rumah | Makna satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa | Siswa dapat menyebutkan sikap pengamalan nilai – nilai sumpah pemuda | C 1 | PG | 5 |
21 | 1.1 Mengamalkan satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa. | III / I | . Mengklasifikasi dan membuat daftar tindakan yang dapat mempersatukan bangsa. | . Makna satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa. | siswa dapat mengklafikasikan tindakan yang dapat mempersatukan bangsa. | C 1 | PG | 1 |
22 | 1.1 Mengamalkan satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa. | III / I | . Mengklasifikasi dan membuat daftar tindakan yang dapat mempersatukan bangsa. | . Makna satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa. | siswa dapat mengklafikasikan tindakan yang dapat mempersatukan bangsa. | C 1 | PG | 2 |
23 | · Mengamalkan makna Sumpah Pemuda | III / I | Mengidentifikasikan pengamalan nilai-nilai Sumpah Pemuda di lingkungan rumah | Makna satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa | Siswa dapat menyebutkan sikap pengamalan nilai – nilai sumpah pemuda | C 1 | PG | 3 |
24 | · Mengamalkan makna Sumpah Pemuda | III / I | Mengidentifikasikan pengamalan nilai-nilai Sumpah Pemuda di lingkungan rumah | Makna satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa | Siswa dapat menyebutkan sikap pengamalan nilai – nilai sumpah pemuda | C 1 | PG | 4 |
25 | · Mengamalkan makna Sumpah Pemuda | III / I | Mengidentifikasikan pengamalan nilai-nilai Sumpah Pemuda di lingkungan rumah | Makna satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa | Siswa dapat menyebutkan sikap pengamalan nilai – nilai sumpah pemuda | C 1 | PG | 5 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar